Majalah Muslimah Qonitah Edisi 18 vol 02 1436H-2014M

Rp 12.000,00

Deskripsi

Majalah Muslimah Qonitah Edisi 18 vol 02 1436H-2014MJudul: Majalah Muslimah Qonitah Edisi 18 vol 02 1436H-2014M
Media Cerdas Wanita Salehah,
Tema: Aku Bangga Menjadi Ibu
Penerbit: Muslim Takwa Media
Fisik: 112 hal, isi hvs, 32 halaman full color, sampul soft cover, uv
Harga: Rp. 12.000 (jawa) atau Rp. 14.000 (luar jawa)

Sinopsis Majalah Muslimah Qonitah Edisi 18 vol 02 1436H-2014M

Ketika memasuki usia lanjut, keadaan fisik manusia tidak lagi sekuat sebelumnya. Pancaindranya pun demikian. Dia kembali menjadi manusia yang lemah sebagaimana pertama kali muncul ke alam dunia. Saat itulah, dia memerlukan bantuan untuk menjalani kehidupannya. Bisa jadi, harus ada yang memapahnya ketika ingin berpindah tempat, atau mesti ada yang menyuapinya saat ingin makan, atau membantunya bersuci setelah membuang hajat, dan sebagainya.

Pun demikian ketika dia sudah meninggal dunia. Dia tidak bisa lagi menambah bekal pahala karena terputus sudah masa-masa beramal. Akan tetapi, dengan kasih sayang-Nya kepada para hamba, seseorang masih diberi kesempatan oleh Allah untuk mendapatkan derajat yang lebih tinggi. Di antaranya ialah dengan sebab permohonan ampunan kepada Allah, yang dipanjatkan oleh sang anak untuk dirinya.

Pembaca yang budiman, itulah sekilas gambaran bentuk bakti kepada orang tua (birrul walidain). Itulah saat-saat seorang manusia akan memetik bakti dari anak-anaknya.

Duhai, betapa besar sesal dan kerugian yang didapatkan seseorang ketika anaknya tidak menunaikan bakti kepadanya. Akan tetapi, tidak ada yang patut disalahkan selain dirinya sendiri. Patut diajukan tanya kepada dirinya, apa yang telah dia lakukan terhadap anaknya saat masih kecil? Sudahkah dia
mendidiknya dengan tarbiyah yang baik? Apakah dahulu dia memerintah anaknya berbuat yang baik dan melarangnya dari
hal-hal yang mungkar?

Benar bahwa syariat menganjurkan perbuatan berbakti kepada kedua orang tua, terutama ibu. Namun, perlu kita sadari bahwa hanya anak saleh dan salihah yang bisa menunaikan bakti kepada orang tua. Oleh karena itu, orang tua harus mentarbiyah anak-anaknya di atas agama yang benar sehingga mengetahui berbagai kewajibannya, termasuk berbakti kepada kedua orang tua.

Orang tua harus membimbing anak-anaknya kepada adab yang bagus dan akhlak yang mulia. Di sisi lain, orang tua juga harus melarang dan memagari mereka dengan penuh kesungguhan dan ketulusan-dari segala hal yang dilarang oleh syariat dan membahayakan diri mereka atau orang lain. Dengan adanya
perintah dan larangan dari orang tua, anak juga akan menyadari ketika dewasa kelak betapa besar kasih sayang orang tuanya kepadanya. Dengan demikian, akan muncul pula tekad dalam diri anak untuk membalas kasih sayang orang tuanya, sekuat kemampuan dirinya.

Karena itu, marilah kita siapkan, diri menjadi orang tua yang baik dengan menuntut ilmu agama yang benar kemudian mengamalkannya. Kita tunaikan pula perintah berbakti kepada kedua orang tua kita, sehingga anak-anak kita bisa meneladaninya. Kita siapkan pula anak-anak kita untuk menjadi anak saleh dan salihah yang berbakti kepada kedua orang tua. Kita sendiri yang akan memetik hasilnya saat memasuki usia senja. Kita akan dapati-dengan izin Allah- anak-anak kita berbakti kepada kita sebagaimana dahulu kita berbakti
kepada kedua orang tua kita.

Diantara isi Majalah Muslimah Qonitah Edisi 18 vol 02 1436H-2014M
Menggapai ridha orang tua, Akibat salah asuhan, Bolehkah KB Spiral, Wanita Haid dan Masjid, Tips Manfaat Deteksi dini Kanker payudara dan serviks. Bonus Kalender Mungil.

 

Additional information

Berat 0.14 kg

Ulasan

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Majalah Muslimah Qonitah Edisi 18 vol 02 1436H-2014M”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Produk eksklusif

Kategori spesial dari produk