Diskon!

Tetesan Darah Syuhada Uhud

Rp 80.000,00 Rp 64.000,00

Deskripsi

tetesan-darah-syuhada-uhud-tokohasJudul: Tetesan Darah Syuhada Uhud
Penyusun : Abu Abdillah Al-Watesi
Penerbit : Buana Ilmu Islami
Cetakan : Pertama, Dzul Hijjah 1435H/ Oktober 2014M
Ukuran : 16 x 24 cm, doff, srink, 274 halaman
Harga : Rp. 80.000
Harga disini : Rp. 64.000
Discount: 20%

Sinopsis Buku Tetesan Darah Syuhada Uhud

Derap langkah kaki itu menyebabkan debu-debu di sekitarnya beterbangan. Injakan kaki-kaki kuda menggoyangkan rerumputan yang berada di kakinya.

Namun, dia tetap saja membisu, seolah tak peduli dengannya. Gemrincing pedang, ayunan tombak dan lesatan panah tak membuatnya bergeming, apalagi beranjak dari tempatnya. Pekikan takbir dan jeritan manusia tetap saja tak mampu mengusiknya.

Memang, dia masih saja diam. Diam seribu bahasa. Panji yang berkibar-kibar itu, panji keimanan melawan panji kesyirikan tidak lantas menolehkan pandangannya. Darah-darah yang tertumpah-ruah. Keringat yang mengucur. Deras dan  mengguyur. Tidak juga manjadikannya miris kala menyaksikannya. Ya, dia tak mengeluarkan sepatah kata. Sehuruf pun tak terucap darinya.

Dialah Uhud. Gunung yang dicintai oleh Rasulullah. Adalah saksi atas dua kekuatan yang beradu laga. Saling memamerkan kedua taringnya. Untuk membuktikan siapa yang berada di atas kebenaran yang nyata.  Benar, sekitar empat belas abad silam. Kisahnya selalu dikenang. Tak pernah lekang apalagi usang. Tragedi berdarah Uhud. Bagaimana detail kisahnya? Siapakah pahlawan kita? Siapa yang gugur menghadap-Nya? Lantas siapakah pemenangnya? Temukan jawabanya pada buku Tetesan Darah Syuhada Uhud yang ada di hadapan Anda ini.

Rasulullah adalah panglima perang sekaligus komandanya. Seorang administrator militer yang tak ada bandinganya dalam catatan sejarah dunia. Sepuluh tahun di Madinah, tiga puluhan ghazwah beliau pimpin pasukanya. Tiga ratusan sariyah beliau bentuk dan berangkatkan dengan utusanya. Panglima perang manapun di dunia ini tak ada seujung kukunya.

Termasuk kancah Uhud. Beliau komandoi para sahabatnya. Melawan musuh yang ingin membalas dendam kesumat yang menyala-nyala. Berbagai kejadian dari perang ini memberikan hikmah dan hukum luar biasa dalam agama serta perilaku kehidupan manusia.

Mutaba’ah juga menjadi pesan penting dari serangkaian kisah ini. Jiwa patriotisme yang layak untuk diteladani. Kejujuran iman dan kecintaan terhadap Allah, Rasul-Nya dan agama-Nya menjadikan mereka dipilih untuk mendampingi sang mushthafa. Memang setiap peristiwa tak akan luput dan lepas dari adanya hikmah dan makna. Tinggal diri kita, hendaklah pandai-pandai menggalinya.

Kisah yang ada di hadapan Anda ini diambil dari tiga kitab rujukan utama, Ar-Rakhiqul Makhtum karya asy-Syaikh Shafiyurrahman Mubarakfuri, Syuhada’ Uhud Alladzina Dzakarahum Ibnu Ishaq fii Maghaziihi karya asy-Syaikh Muhammad bin ‘Abdillah bin ‘Abdil Qadir Ghabban ash-Shubhiy dan Mukhtashar Zadul Ma’ad karya asy-Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab-semoga Allah merahmati mereka-.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Tetesan Darah Syuhada Uhud”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Produk eksklusif

Kategori spesial dari produk